Pebulutangkis Cantik Spanyol Ucapkan Duka Cita dan Doakan Korban Tsunami Banten

Senin, 24 Desember 2018 17:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Indosport/Petrus Manus Da'Yerimon
Carolina Marin usai pertandingan di Indonesia Open 2017. Copyright: © Indosport/Petrus Manus Da'Yerimon
Carolina Marin usai pertandingan di Indonesia Open 2017.

INDOSPORT.COM - Peristiwa tsunami yang terjadi di Banten pada hari Sabtu (22/12/18) malam kemarin menyita perhatian banyak tokoh olahraga dunia. Selain mengucapkan belasungkawa, mereka tidak lupa mendoakan para korban maupun orang-orang yang terdampak bencana memilukan tersebut.

Hal serupa juga dilakukan pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini pun turut merasa sedih melihat Indonesia kembali dilanda bencana jelang akhir tahun 2018.

“Saya mengirim doa untuk seluruh warga Indonesia,” tulis Marin melalui akun Twitter-nya.

Ia pun turut menyematkan tagar #tsunami dan #Indonesia dalam cuitannya. Selain itu, ia juga memasang simbol tangan berdoa dan gambar hati untuk menunjukkan ketulusannya tersebut.

Ucapan Marin tersebut pun langsung mendapat respons dari para pengikutnya. Mereka mengucapkan rasa terima kasih atas kepeduliannya kepada korban tsunami Banten.

Sebelumnya, ucapan belasungkawa sudah sempat berdatangan dari sejumlah atlet dan juga klub sepak bola dunia. Dari MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun terpantau juga sempat mengucapkan rasa duka cita yang mendalam.

Seperti diketahui, gelombang tinggi di Selat Sunda yang menyapu pesisir Banten dan Lampung tersebut datang tanpa diduga dan tidak disertai gempa tektonik. Tidak banyak orang yang sempat menyelamatkan diri sebelum bencana tersebut terjadi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM