Bola Internasional

Deretan Ucapan Belasungkawa Klub Elite Eropa atas Tsunami Banten dan Lampung

Senin, 24 Desember 2018 00:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa. Copyright: © INDOSPORT
Hasil Lengkap Pertandingan Elite Eropa.

INDOSPORT.COM - Bencana Tsunami Banten dan Lampung bukan hanya dirasakan masyarakat Indonesia, namun juga sampai ke dunia Internasional.

Di sepakbola, beberapa klub elite dari benua Eropa bahkan turut mengucapkan belasungkawa terhadap tragedi yang terjadi sabtu malam waktu Indonesia itu.

Ucapannya bergama, ada yang diberikan melalui akun media sosial khusus yang berbahasa Indonesia, seperti yang dilakukan juara Liga Italia Juventus.

"Juventus turut berduka atas terjadinya bencana tsunami di Selat Sunda dan mengirimkan doa untuk seluruh masyarakat Indonesia agar selalu diberikan kekuatan dan keselamatan," tulis Juventus lewat akun twitter @juventusfcid.

Hal yang sama dilakukan pula oleh klub yang kini memuncaki klasemen Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool.

"Keluarga besar #LFC turut berempati atas musibah Tsunami Selat Sunda." tulis Liverpool lewat akun twitter @LFCIndonesia disertai kalimat yang menjadi ciri khas mereka, You’ll Never Walk Alone.

Namun ada juga klub sepak bola eropa yang justru mengucapkan belasungkawa lewat halaman media sosial internasional mereka, seperti yang dilakukan klub asal Ibukota Italia AS Roma.

"Kami bersama semua korban, anggota keluarga dan teman-teman yang kehilangan orang-orang terkasih setelah tsunami melanda kota-kota pesisir di Selat Sunda Indonesia," tulis AS Roma dalam bahasa Inggris di akun twitter @ASRomaEN.

156