Tampil di Kandang Sendiri, Kento Momota Incar Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Sabtu, 29 Desember 2018 11:03 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota Usai Raih Gelar Juara Dunia Copyright: © BWF
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota Usai Raih Gelar Juara Dunia

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal Jepang, Kento Momota mengincar medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, yang kebetulan digelar di negaranya sendiri.

Bagi para penggemar bulutangkis, nama Kento Momota tentu sudah tidak asing lagi. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu kini merupakan pemilik ranking 1 dunia di sektor tunggal putra.

Selain nomor 1 dunia, Momota saat ini juga berstatus juara dunia. Rival dari Anthony Sinisuka Ginting itu berhasil menjadi yang terbaik di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 pada Agustus lalu.

2 pencapaian fantastis itupun nyatanya tak membuat Momota cepat puas. Terbaru, ia kini sudah mengusung target baru yang lebih tinggi, yakni meraih emas Olimpiade 2020, yang kebetulan digelar di Tokyo, Jepang, negaranya sendiri.

"Tentu aku ingin memenangkan medali emas Olimpiade. Tapi jujur, itu semua tergantung penampilanku sepanjang kualifikasi Olimpiade tahun depan,” ujar Momota seperti dilansir dari media sport Malaysia, New Strait Times.

“Jika hasilnya bagus, pasti aku memiliki peluang yang bagus untuk mendapat emas. Jika tidak, aku tidak yakin,” tandasnya.

Jika Momota berhasil tampil di Olimpiade Tokyo 2020, maka itu akan menjadi Olimpiade pertamanya. Sebelumnya, ia harus rela absen di Olimpiade Rio 2016 karena terlibat kasus perjudian ilegal di Jepang.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%