Siap-siap, Lee Yong-dae Bakal Ramaikan Indonesia Masters 2019

Sabtu, 29 Desember 2018 13:49 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong-dae (kiri) bersama pasangannya Yoo Yeon-seong saat menjuarai Indonesia Open 2016. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong-dae (kiri) bersama pasangannya Yoo Yeon-seong saat menjuarai Indonesia Open 2016.

INDOSPORT.COM – Kabar gembira bagi para penggemar bulutangkis Tanah Air, pebulutangkis Korea Selatan, Lee Yong-dae dipastikan turut meramaikan gelaran Indonesia Masters 2019 Januari mendatang.

Setelah sempat mengumumkan vakum dari dunia bulutangkis setelah Olimpiade Rio 2016 lalu, Lee Yong-dae memutuskan untuk kembali menepok bulu angsa lagi. Pada akhir Agustus lalu, tepatnya di ajang Spanyol Masters 2018, menjadi turnamen perdana dirinya setelah vakum.

Setelah turnamen tersebut, Yong-dae pun rutin mengikuti berbagai turnamen hingga akhir tahun bersama pasangan barunya, Kim Gi-jung. Di tahun 2019 nanti, duet Yong-dae/Kim Gi-jung dipastikan bakal lebih rajin mengikuti turnamen internasional, termasuk Indonesia Masters 2019.

Ya, pada turnamen BWF berlevel Super 500 yang akan diselenggarakan pada 22-27 Januari 2019 mendatang itu, pasangan Yong-dae/Kim Gi-jung sudah termasuk dalam daftar pemain yang akan turut serta dalam Indonesia Masters 2019.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Lee Yong Dae melempar Jersey (kaosnya) ke penonton Indonesia Open 2016. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLee Yong-dae melempar Jersey (kaosnya) ke penonton Indonesia Open 2016.

Dalam laporan terbaru milik BWF mengenai daftar pemain untuk Indonesia Masters 2019, nama Yong-dae/Kim Gi-jung menempati urutan ke-14 dari 36 pasangan yang berhak turut serta.

Kehadiran Yong-dae di Indonesia Masters 2019 tentu akan sangat menarik. Selain memiliki banyak penggemar di Indonesia, ajang tersebut akan menjadi yang pertama kalinya bagi pemain asal Korea Selatan itu kembali ke Indonesia setelah 2017 lalu dalam kompetisi Djarum Superliga Badminton tahun lalu.

Tak hanya itu, Yong-dae juga memiliki catatan bagus di Istora Senayan, tempat diselenggarakannya Indonesia Masters 2019. Pemain berusia 30 tahun itu pernah menjadi menjadi juara di Istora dengan 2 pasangan berbeda, yakni Jung Jae-sung dan Yoo Yeon-seong.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.