Pebulutangkis Cantik Spanyol Bertekad Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah

Minggu, 30 Desember 2018 11:20 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Juni Adi
© twitter@LaLiga4Sports
Carolina Marin. Copyright: © twitter@LaLiga4Sports
Carolina Marin.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin memiliki keinginan yang kuat untuk bisa menjadi pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah bulutangkis.

Bagi penggemar bulutangkis, tentu tidak asing lagi dengan nama Carolina Marin. Pebulutangkis berusia 25 tahun itu pernah mendapat status juara dunia sebanyak 3 kali, yakni pada tahun 2014, 2015, dan 2018 lalu. Selain itu, ia juga mengantongi 1 medali emas Olimpiade yang didapat 2 tahun lalu di Rio De Janeiro, Brasil.

Memiliki 3 gelar Kejuaraan Dunia dan 1 medali emas Olimpiade nampaknya belum membuat Carolina Marin puas.  Pebulutangkis cantk Eropa itu ingin menyamai pencapaian Lin Dan, yang disebut-sebut sebagai pebulutangkis terbaik sepanjang masa dengan mengoleksi 2 emas Olimpiade dan 5 gelar Kejuaraan Dunia.

"Yah saya ingin menjadi pemain terbaik dalam sejarah bulutangkis. Sangat mudah untuk mengatakannya, tetapi saya tahu itu akan sangat, sangat sulit. Saya siap melakukan apa saja untuk mendapatkannya," kata Marin seperti dilansir dari  portal berita sport, The Star Malaysia.

"Saya ingin memenangkan satu lagi medali emas Olimpiade dan minimal dua titel dari kejuaraan dunia lagi.," tambahnya

© JOHANNES EISELE/AFP/Getty Images
Carolina Marin jadi juara dunia 2018. Copyright: JOHANNES EISELE/AFP/Getty ImagesCarolina Marin jadi juara dunia 2018.

Meski begitu, ketika awal mula berkarir, Marin nyatanya sempat tak pernah terpikirkan bisa berprestasi di kancah dunia tepok bulu ini lantaran bulutangkis bukan olahraga yang terkenal di negaranya, Spanyol. Namun, pikiran itu muncul ketika ia sudah memasuki usia remaja. Dirinya pun siap mengorbankan apapun untuk mewujudkannya.

“Bulutangkis tidak begitu populer di Spanyol. Saya hanya bermain bulutangkis sebagai hobi dan tidak terlalu berpikir untuk menjadi juara dunia," pungkas Marin.

"Ketika saya pindah ke pusat bulutangkis nasional saat berusia 14 tahun, saya mulai berpikir tentang apa yang saya inginkan yakni menjadi pemain bulutangkis. Saya hanya ingin menjadi yang terbaik di dunia. Saya harus banyak melakukan pengorbanan. Itu benar-benar sangat sulit," tutupnya.

Kemunculan dan kemampuan Marin dalam bersaing di dunia bulutangkis memang terbilang mengejutkan. Keberhasilannya menjadi juara di ajang-ajang bergengsi membuat tak ada satupun yang kini meremehkan pebulutangkis cantik itu meskipun berasal dari Eropa.

Ikuti Terus Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.