Petenis Nomor 5 Dunia Dipastikan Absen di Australian Open

Selasa, 1 Januari 2019 21:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© sportskeeda.com
Juan Martin Del Potro Copyright: © sportskeeda.com
Juan Martin Del Potro

INDOSPORT.COM - Petenis nomor lima dunia, Juan Martin del Potro akan absen di Australia Open 2019 yang akan dimulai pada Januari ini lantaran masih harus menjalani pemulihan dari cedera tempurung lutut.

Diketahui, pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera akibat tersungkur di lapangan turnamen Shanghai Masters, pada Oktober lalu. 

Petenis berusia 30 tahun tersebut dikabarkan tengah berusaha bangkit agar dapat bertanding di Australian Open pada 14 Januari mendatang. Sayangnya, kondisi Del Potro belum benar-benar pulih.

"Pemulihan berjalan dengan baik dan lancar. Saya akan memberitahu Anda, kapan saya siap bertanding kembali dan tentu saya akan merindukan pagelaran Australian Open," kicau sang juara Grand Slam Open Amerika Serikat 2009 di akun Twitter pribadinya.

"Saya memang tak dapat bergabung di Australia, tetapi saya senang dengan perkembangan kesehatan saya," imbuh Del Potro.

Sejak meraih gelar di Grand Slam 2009, Del Potro kerap mengalami cedera. Ia telah menjalani operasi sebanyak tiga kali di pergelangan tangan yang membuatnya kesulitan melakukan backhand.

Meski demikian, Juan Martin del Potro berhasil mengalahkan Roger Federer di laga Paribas Open di Indian Wells, Maret 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM