Andre Agassi Tak Ingin Anak-anaknya Jadi Petenis

Kamis, 3 Januari 2019 21:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Andre Agassi mengaku tidak ingin anak-anaknya mengikuti jejaknya ketika sudah besar nanti. Hal tersebut pun sudah ia sepakati dengan sang istri, Steffi Graf.

Sebagai orang tua yang demokratis, petenis asal Amerika Serikat tersebut mengaku tidak ingin memaksakan kehendaknya terhadap putra dan putrinya. Meski memberikan kebebasan kepada anak-anaknya untuk memilih karier, ia berharap mereka tidak menjadi petenis.

“Kami ingin anak-anak memilih jalannya sendiri. Kami pun berusaha untuk tidak mengatakan ‘tidak’ pada pilihan mereka. Hanya saja, kami tidak akan mengekspos mereka di dunia tenis,” kata Agassi, seperti dikutip dari laman berita olahraga Tennis World USA.

Keinginan Agassi tersebut pun sepertinya telah dimengerti anak-anaknya. Menurutnya, dua buah hatinya yang kini sedang beranjak dewasa tersebut sudah memahami betul dunia seperti apa yang kedua orang tua mereka pernah jalani sebagai petenis.

“Doa kami untuk mereka bukan tenis. Dalam beberapa kesempatan, mereka seolah sudah mengetahui hal itu. Mereka bisa melihatnya dari balik layar. Mereka juga sudah tahu hal-hal buruk apa yang pernah kami alami,” tambahnya.

“Saya tidak tahu apa hal itu yang memengaruhi mereka untuk tidak terlibat di dunia tenis. Namun kami bersyukur mereka ternyata tidak tertarik.”

Putra Agassi sendiri lebih cenderung menyukai olahraga baseball dan bahkan mengambil kelas latihan untuk mempertajam kemampuannya. Selain Agassi, sejumlah petenis seperti Roger Federer dan Serena Williams juga memberi kebebasan bagi anak-anak mereka untuk memilih apa yang disukainya.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM