Ini Rencana Federer 10 Tahun ke Depan, Termasuk Pensiun?

Rabu, 9 Januari 2019 20:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
© Tennis World USA
Roger Federer dan istrinya, Mirka. Copyright: © Tennis World USA
Roger Federer dan istrinya, Mirka.

INDOSPORT.COM - Roger Federer ternyata sudah memiliki rencana masa depan yang ingin ia wujudkan. Petenis asal Swiss tersebut ingin melakukan lebih banyak hal spesial yang tidak bisa diwujudkannya ketika masih sibuk bermain di lapangan.

Telah berkarier secara profesional sejak tahun 1998, Federer sadar bahwa masa pensiunnya sudah semakin dekat. Meski belum tahu kapan, juara Australia Terbuka 2018 tesebut pun memprediksi dirinya akan sudah berhenti menjadi petenis aktif dalam kurun waktu 10 tahun ke depan.

“Dalam 10 tahun mungkin saya sudah pensiun. Saya akan melakukan banyak perjalanan filantropis,” kata Federer dalam sebuah wawancara bersama Credit Suisse.

Federer memang dikenal sebagai salah satu atlet yang berjiwa sosial dan kemanusiaan tinggi. Lewat Roger Federer Foundation yang didirikannya, ia bahkan sudah banyak membantu anak-anak dan mereka yang membutuhkan uluran tangan sesama.

Selain melakukan kegiatan-kegiatan filantropis, Federer juga mengaku ingin fokus mengamati perkembangan anak-anaknya. Bukan tidak mungkin pula ia akan mengajak keluarganya berpetualang mengigat mereka sudah terbiasa ikut dalam tur-tur Federer.

“Saya akan mengabiskan banyak sekali waktu bersama anak-anak saya dan mendukung mereka di masa-masa sekolah. Mungkin saja saya juga akan bepergian bersama istri saya,” katanya lagi.

Meski demikian, Federer mengaku tidak ingin lepas tangan begitu saja dari olahraga yang membesarkan namanya. Ia berharap masih bisa melakukan sejumlah kegiatan di dunia tenis.

“Semoga saya masih bisa melakukan banyak hal seperti menjadi duta beberapa produk dan terlibat di laga tenis dalam bentuk apa pun.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%