Fitriani Bocorkan Kunci Keberhasilannya Melaju ke Semifinal Thailand Masters 2019

Sabtu, 12 Januari 2019 09:50 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter
Fitriani di Thailand Masters Copyright: © twitter
Fitriani di Thailand Masters

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Tanah Air, Fitriani sukses melaju ke babak empat besar Thailand Masters 2019. Gadis berusia 22 tahun itu membocorkan kunci keberhasilannya melaju ke semifinal.

Tak banyak yang menduga, Fitriani berhasil menunjukkan penampilan yang mengesankan di ajang Thailand Masters 2019. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di turnamen BWF perdana di tahun 2019 ini.

Pada babak perempatfinal yang berlangsung Jumat (11/01/19) kemarin, Fitriani mampu menumbangkan perlawanan pebulutangkis Singapura, Jia Min Yeo. Ia memenangkan pertandingan melalui pertarungan rubber game, 14-21, 21-15, dan 21-18.

Seperti dilansir dari laman resmi Humas PBSI, Fitriani mengungkapkan bahwa ia merasa bersyukur mampu memberikan penampilannya yang terbaik. Lebih lanjut, Fitri pun membongkar kunci kemenangannya atas Jia Min Yeo dan berhasil melaju ke semifinal.

"Saya bersyukur tadi bisa menampilkan yang terbaik, walaupun masih ada eror. Ada motivasi untuk tahun ini bisa lebih menikmati permainan di lapangan dan bisa lebih fokus sehingga dapat hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Fitri.

"Secara permainan, lawan punya pukulan yang akurat, powernya juga bagus. Tadi saya menerapkan pola main reli dan begitu ada kesempatan langsung balik serang. Saya sengaja membuat lawan berlari mengejar bola ke sudut lapangan, saya lebih sabar, karena lawan adalah pemain yang ulet," sambungnya.

Di babak empat besar, Fitriani bakal menantang pebulutangkis asal Hongkong, Deng Joy Xuan. Ini menjadi pertemuan pertama bagi kedua pemain sepanjang kariernya. Fitri pun mengaku sudah mengetahui apa yang harus diperbaiki untuk pertandingan semifinal nanti.

"Untuk babak semifinal, saya lebih jaga stamina, fokus dan harus siap di lapangan," ujar pemain berklub PB Exist Jakarta ini.

Pertandingan antara Fitriani vs Deng Joy Xuan sendiri akan berlangsung pada Sabtu (12/01/19). Laga tersebut akan dimainkan di laga pertama yang mulai pukul 13.00 WIB.

Ikuti Terus Update Seputar Thailand Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%