Masuk Tahun 2019, PV Sindhu Harap Masyarakat Berhenti Mengkritiknya

Jumat, 11 Januari 2019 18:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pusarla Venkata (PV) Sindhu berharap tahun 2019 akan menjadi tahun penuh berkah baginya. Selain itu, ia juga berharap orang-orang berhenti melempar kritik pedas hanya karena dia gagal meraih gelar juara yang sudah di depan mata.

Pemain kebanggaan India tersebut sempat menjadi bulan-bulanan masyarakat lantaran kerap kalah di partai final berbagai turnamen yang diikutinya. Kutukan tersebut pun patah setelah ia berhasil memenangkan gelar di BWF World Tour Finals saat penghujung tahun 2018.

Ia menekuk pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara 21-19, 21-17. Dengan pencapaian tersebut, Sindhu berharap tidak ada lagi omongan-omongan negatif soal dirinya.

“Tahun lalu saya masuk ke sejumlah babak final dan tidak puas dengan hasilnya. Saya lalu tetap bermain dengan semangat positif dan memenangkan gelar,” kata Sindhu, seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Saya senang dan semoga tidak ada lagi kritik lebih jauh yang menyebut saya sebagai pemain yang hanya bisa memenangkan medali perak,” tambahnya.

Sindhu mengaku tidak ambil pusing soal kritik. Menurutnya, bukan hal yang bijaksana untuk terus-terusan larut dalam kekecewaan. Langkah terbaik adalah menghadapinya dengan wajah tegak dan semangat baru.

“Saya tidak merasa sedih ketika saya kalah di babak final. Saya juga tidak menumpuk kritik-kritik tersebut. Saya bahagia dan berkata kepada diri sendiri, bahwa saya bukan orang bodoh yang tersingkir di putaran pertama.”

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%