6 Bulan Absen, Ranking Lee Chong Wei Turun Drastis

Selasa, 8 Januari 2019 21:19 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Setelah enam bulan absen bertanding, ranking BWF pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei turun drastis. Akhir tahun lalu, ia berada di peringkat 28 dunia.

Dilansir dari The Star, pemain berusia 36 tahun ini belum bertanding lagi setelah didiagnosis menderita kanker hidung Juli lalu. Ini membuatnya turun hingga 26 peringkat.

Sebelumnya, Chong Wei berada di peringkat kedua dunia setelah mencapai semifinal Indonesia Open pada bulan Juli. Itu adalah pertandingan terakhir yang ia lakoni.

© BWF Fan Site
Lee Ching Wei merosot ke rangking 28 BWF Copyright: BWF Fan SiteLee Ching Wei merosot ke rangking 28 BWF

Posisi Chong Wei di BWF bisa saja turun lebih jauh karena dirinya diprediksi tidak akan kembali bertanding setidaknya dalam waktu tiga bulan lagi.

Chong Wei menargetkan akan kembali bertanding di ajang Malaysia Open yang akan dimulai pada 2-7 April. Namun, masih harus dilihat apakah performanya bisa secemerlang dulu.

Ada banyak kekhawatiran jika dia tak dapat melaju ke turnamen Tur Dunia tingkat atas tahun ini makan ia kemungkinan besar akan tersingkir dari peringkat 32 besar dunia.

Namun, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) telah mengajukan permohonan perlindungan peringkat untuk Chong Wei Agustus lalu. Ia masih memiliki akses ke semua turname papan atas meskipun peringatnya merosot.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%