Tembus Semifinal Thailand Masters, Fitriani Sambung Asa ke Olimpiade 2020

Sabtu, 12 Januari 2019 10:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Fitriani vs Rachanok Intanon Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Fitriani vs Rachanok Intanon

INDOSPORT.COM - Fitriani menjadi wakil satu-satunya Indonesia untuk menggondol satu gelar dari Thailand Masters 2019. Hari ini, Sabtu (12/01/19), ia akan melawan Deng Joy Xuan (Hong Kong) di babak semifinal, pukul 13.10 WIB nanti.

Sebelumnya di babak perempatfinal, pemain asal Garut itu menang rubber set atas Yeo 14-21, 21-15, dan 21-18 selama 60 menit permainan turnamen tingkat Super 300 tersebut.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Susy Susanti, menyebut bahwa ia sengaja mengirimkan pemain-pemain pelapis untuk meraup poin sebanyak-banyaknya.

"Turnamen Thailand Masters kan jarang atlet-atlet elite yang turun karena itu adalah turnamen awal tahun. Kami memang kirim atlet-atlet lapis dua untuk mencari poin sebanyak mungkin," tutur Susy, sebagaimana dikutip dari Antara.

Lebih lanjut, Susy mengatakan Fitriani dan Ruselli Hartawan mendapatkan kesempatan yang sama untuk perebutan poin dan peningkatan peringkat dunia agar lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 meskipun peringkat mereka masih di bawah 20 dunia.

"Kami memberikan kesempatan dan memfasilitasi bagi kedua atlet itu. Tapi jika sampai akhir tahun mereka tidak bisa lolos kualifikasi, kami hanya akan fokus pada Gregoria (Mariska)," tambah Susy.

Ikuti Terus Berita Bulutangkis Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%