Tantang Wakil Tuan Rumah, Ini yang Harus Dilakukan Fitriani di Final Thailand Masters 2019

Minggu, 13 Januari 2019 08:58 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Fitriani Copyright: © Humas PBSI
Fitriani

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil menembus final Thailand Masters 2019. Di pertandingan final, terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan dan dilakukan oleh Fitriani.

Secara mengejutkan, pebulutangkis tunggal putri Tanah Air, Fitriani mampu tampil mengesankan di Thailand Masters 2019. Pemain asal Garut itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa dan melaju hingga final.

Sebelum melaju ke final, Fitriani membuat kejutan dengan mengalahkan lawan-lawannya, termasuk mempermalukan wakil tuan rumah sekaligus unggulan pertama turnamen, Nitchaon Jindapol di babak 16 besar.

Terbaru, Fitriani menaklukkan wakil asal Hong Kong, Deng Joy Xuan di semifinal melalui pertarungan rubber game, 12-21, 21-19, dan 21-16. Di final, pemain berusia 22 tahun ini bakal menantang wakil tuan rumah lainnya, Busanan Ongbamrungphan.

Melawan Busanan, dapat dipastikan tidak akan mudah bagi Fitriani. Pasalnya, sepanjang turnamen, Busanan tampil apik sepanjang turnamen dengan selalu bermain straight atau dua game langsung. Hal itupun diakui oleh pelatih Indonesia, Minarti Timur.

"Busanan mainnya bagus dari babak awal, apalagi dia wakil tuan rumah,” ujar Minarti Timur seperti dilansir dari laman resmi Humas PBSI.

Lebih lanjut, Minarti mengatakan bahwa Fitriani wajib mempersiapkan fisik dan staminanya melawan Busanan. Selain itu, keberanian juga dibutuhkan pebulutangkis berklub PB Exist Jakarta ini.

“Fitri mesti berani dulu, terapkan reli-reli balik serang. Fitri harus siap capek dan lebih nekad dengan berusaha mengembalikan bola-bola sulit dari lawan, yang penting main rapi dulu," pungkas Minarti.

Pertandingan final Thailand Masters 2019 sendiri akan berlangsung pada Minggu (13/01/19), mulai pukul 13.00 WIB. Laga antara Fitriani vs Busanan berada di partai kelima alias terakhir.

Ikuti Terus Update Seputar Thailand Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%