Menang Mudah, Fitriani Sukses Rengkuh Juara di Thailand Masters 2019

Minggu, 13 Januari 2019 18:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© BWF
Fitriani menjadi juara tunggal putri di Thailand Masters 2019. Copyright: © BWF
Fitriani menjadi juara tunggal putri di Thailand Masters 2019.

INDOSPORT.COM – Perjalanan panjang pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani untuk merengkuh medali emas pertamanya di turnamen internasional kini membuahkan hasil.

Ia menjadi kampiun turnamen Thailand Masters 2019 Super 300 dengan mengalahkan wakil tuan rumah Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan skor akhir 21-12, 21-14.

Permainan Fitriani di partai final hari ini, Minggu (13/01/19) memang mengagumkan sejak game pertama. Ia sukses mengemas interval poin yang cukup jauh dari lawannya, dimulai dari perolehan 7-1, lantas kemudian mencapai skor 17-9.

Ongbamrungphan melakukan beberapa kesalahan dalam pengembalian shuttlecocks. Berniat mengecoh Fitriani dengan mengarahkan shuttlecocks ke tepian lapangan, namun shuttlecocks terus-terusan berada dalam posisi out dan membuahkan poin untuk wakil Indonesia tersebut.

Fitriani pun menutup game pertama dengan interval skor cukup meyakinkan, yakni 21-12. Memasuki game kedua, perolehan poin pebulutangkis 20 tahun tersebut berkali-kali hampir disalip oleh Ongbamrungphan. 

Sempat memimpin perolehan skor 4-0, wakil Thailand terus membayangi di angka 5-4 dan 8-7. Namun kesalahan di game pertama nampaknya masih menghantui Ongbamrungphan. 

Ia seringkali gagal mengukur akurasi pukulan raketnya hingga kok terus membentur net dan perlahan melebarkan poin menjadi 13-9 untuk keunggulan Fitriani.

Wakil Indonesia terus menjaga jarak di angka 18-11. Namun jelang mendapatkan game point, pebulutangkis yang akrab disapa Neng Fitri tersebut mengalami penurunan stamina yang membuatnya kurang akurat dalam membaca arah kok. Skor berubah menjadi 18-14.

Namun Fitriani sukses menuntaskan perlawanannya hari ini dalam waktu 41 menit dengan skor akhir game kedua 21-14.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis dan Cabang Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%