Nitya Pensiun dan Jadi Pelatih, Greysia Polii Kirim Pesan Mengharukan

Minggu, 13 Januari 2019 17:15 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat masih menjadi ganda putri Indonesia. Copyright: © PBSI
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari saat masih menjadi ganda putri Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii membuat sebuah video yang berisi pesan untuk Nitya Krishinda Maheswari, yang memilih gantung raket dan kini menjadi asisten pelatih.

Pada beberapa waktu yang lalu, dunia bulutangkis Indonesia dikejutkan dengan menghilangnya nama Nitya Krishnda Maheswari dalam daftar pemain ganda putri di Pelatnas PBSI Cipayung.

Namun, dikatakan oleh Susy Susanti selaku Kepala Pembinaan dan Prestasi PBSI, Nitya akan tetap di Pelatnas dan dipertimbangkan untuk masuk dalam tim kepelatihan ganda putri.

Kini, nampaknya keputusan mengenai masa depan Nitya sudah terungkap. Mantan partnernya di ganda putri, Greysia Polii baru saja mengunggah video yang berisikan tentang Nitya yang kini akan menjadi pelatih tetap.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

To : @nitya_titun Words couldn't describe how grateful i am having you walking together in this journey. Every moments which we ever took part will be memories that i will never forget. We shaped each other better. We fought, We forgave, We cried, We smiled, We move on and We finally won the battle! THANK YOU FOR ALWAYS BEING WHO YOU ARE, FOR ALWAYS FIGHTING TO BECOME A BETTER VERSION OF YOURSELF! I can't promise you anything instead of being your right supporter in whatever decision you take. Love you ndut. 😭 Video edited by @greyspolii shot with #galaxynote9 Video badminton Courtesy : Youtube Ps : Mau cerita kenyataan sedikit, Pas lagi buat video ini tanpa sadar airmata ngalir karena ikut merasakan perjuangan seorang Nitya Krishinda. 😭

Sebuah kiriman dibagikan oleh Greysia Polii (@greyspolii) pada

Dalam video tersebut, menampilkan sebuah persembahan berupa bunga dan kain bertuliskan “Coach Nitya” dari Greysia dan sahabat-sahabatnya untuk Nitya. Selain itu juga terdapat video Greysia/Nitya ketika masih berpasangan dan meraih medali emas Asian Games 2014.

Video itu juga menampilkan kesan dan pesan dari Greysia dan teman-temannya, yang diucapkan secara langsung kepada ke Nitya. Ucapannya beragam, mulai dari menyambut Nitya sebagai pelatih hingga pesan-pesan yang mengharukan, seperti dari Greysia.

”Makasih ya udah pernah berjuang bersama, Semua tangisan, suka cita, candaan, kesedihan, kemenangan dan kekalahan itu menjadi kenangan buat kita,” kata Greysia dalam video tersebut.

Nitya yang mendapat dan mendengarkan kesan pesan dari sahabat-sahabatnya secara langsung itu pun tak mampu menahan air keluar dari matanya. Ia menangis terharu sambil membalas semua pesan yang ditujukan kepadanya.

“Karena kalian semua aku merasa jadi saudara, bukan Cuma temen aja buat kalian, tapi juga saudara,” kata Nitya sambil menyeka air matanya dengan tisu.

Bersama Greysia Polii, mereka memang menjadi salah satu pasangan ganda putri terbaik di dunia dan Indonesia. Ia sukses menggondol medali emas Asian Games 2014. Namun, sejak menderita cedera, Nitya kesulitan untuk kembali ke performa terbaiknya.

Ikuti Terus Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM