Gelar Thailand Master Jadi Modal Fitriani dan Tunggal Putri Lainnya

Senin, 14 Januari 2019 10:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Fitriani lolos ke final di Thailand Master 2019 Copyright: © INDOSPORT
Fitriani lolos ke final di Thailand Master 2019

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, berhasil menyabet gelar juara pada turnamen Thailand Masters 2019, setelah menaklukkan Busanan Ongbumrungphan pada pertandingan final dalam dua gim sekaligus 21-12, 21-14 selama 42 menit.

Fitriani menjadi satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang meraih gelar juara pada Thailand Masters 2019.

Pelatih pelatnas tunggal putri Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Minarti Timur menyebut gelar juara Fitriani menjadi modal untuk merebut gelar juara dalam turanamen-turnamen lain sepanjang 2019.

"Kemenangan itu semoga menjadi modal untuk bermain lebih baik lagi dalam turnamen berikutnya, bukan hanya untuk Fitriani saja melainkan juga atlet tunggal putri lain," katanya, dikutip dari Antara

Atlet berusia 22 tahun itu tampil cukup apik sejak putaran pertama dimulai, ia mampu menghadapi lawan-lawan yang berada di atas peringkatnya.

“Fitri bermain lebih sabar dan tenang. Dia tampak lebih percaya diri sehingga akurasi pukulannya cukup bagus. Pertahanan Fitri juga cukup rapat dan membuat lawan ragu-ragu," tambah Minarti, Minggu (13/01/19).

Perjuangan atlet dengan tinggi badan 155 cm itu menuju podium juara turnamen Thailand Masters 2019 harus melewati pertandingan demi pertandingan selama tiga gim. Gelar di Thailand menjadi gelar pertama bagi Fitriani dalam turnamen tingkat Super 300.

Penulis: Muhammad Nabil

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM