Ada Indonesia! 3 Negara Pengoleksi Gelar Juara di Kancah Malaysia Masters

Rabu, 16 Januari 2019 10:16 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berry Angriawan dan Hardianto sukses menjuarai Malaysia Masters 2017

INDOSPORT.COM – Ajang bulutangkis dunia BWF, Malaysia Masters, telah memasuki edisi ke-11. Indonesia termasuk satu dari tiga negara pengoleksi gelar juara terbanyak.

Pengoleksi gelar terbanyak Malaysia Masters digenggam oleh tuan rumah Malaysia dengan total koleksi 12 gelar. Mereka menguasai sektor tunggal putra dengan raihan 5 gelar juara yang semuanya diraih oleh Lee Chong Wei.

Indonesia berada di urutan kedua peraih gelar juara terbanyak Malaysia Masters dengan pencapaian 10 gelar. Ganda putra menjadi nomor favorit Indonesia dalam meraih juara dengan koleksi 4 gelar, sama dengan pencapaian Malaysia.

Namun demikian, Indonesia sudah tiga tahun terakhir selalu meraih juara di sektor ganda putra. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terakhir sukses menyabet juara Malaysia Masters 2018.

Di urutan ketiga, ada raksasa Asia lainnya, China, dengan total 8 gelar. Negeri Tirai Bambu dominan di sektor tunggal putri dan ganda campuran.

China sukses meraih 3 gelar di nomor tunggal putri, sama dengan India. Indonesia sebenarnya juga menyamai catatan gelar juara China di sektor ganda campuran dengan total 3 gelar.

Sementara itu, Malaysia Master 2019 sudah memasuki babak pertama. Turnamen BWF World Tour pertama di tahun 2019 ini berlangsung dari 15 sampai 20 Januari 2019.

Ikuti Terus Update Malaysia Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%