Anthony Ginting Klaim Para Veteran Bulutangkis Masih Punya Tempat di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 16 Januari 2019 17:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Anthony Ginting Copyright: © Getty Images
Anthony Ginting

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting percaya pemain veteran seperti Lin Dan, Chen Long dan Lee Chong Wei masih punya tempat dalam olahraga ini.

Meski tak lagi muda dan kemampuan para pebulutangkis veteran mulai diragukan, namun Ginting percaya mereka masih bisa membuat perbedaan di Olimpiade Tokyo 2020.

"Tentu saja mereka mungkin tidak bermain seperti dulu tetapi mereka memiliki pengalaman dan bisa menjadi pembeda dengan para pemain muda,” kata Ginting kepada NST.

“Karena itu, saya pikir para pemain muda seperti Kento Momota (Jepang), Viktor Axelsen (Denmark), Shi Yuqi (Cina), Jonatan Christie (Indonesia) dan saya sendiri telah mengejar dalam hal kecepatan dan kekuatan fisik,” tambahnya.

Tahun lalu, pria asal Indonesia itu memiliki musim yang cukup baik ketika ia mengalahkan pemain seperti Lin Dan, Chen Long, Axelsen, Chou Tien Chen (Taiwan) dan Momota dalam perjalanan untuk memenangkan gelar China Open.

"Saya percaya itu adalah persaingan yang baik dan kita semua memiliki peluang yang sama untuk mengalahkan satu sama lain. Saya mengalahkan Momota beberapa kali tahun lalu dan dia melakukan hal yang sama menjelang akhir tahun. Jadi saya tak boleh meremehkan pemain mana pun,” ujar Ginting.

Ginting kembali meraih hasil positif, karena berhasil mengalahkan unggulan peringkat 15 dunia asal Thailand, Khosit Phetpradab, dalam lanjutan babak pertama Malaysian Masters 2019 pada Selasa (16/1/19).

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM