Melalui Rubber Game, Anthony Sinisuka Ginting Taklukkan Unggulan Thailand

Rabu, 16 Januari 2019 14:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Selebrasi Anthony Sinisuka Ginting usai juara China Open 2018.

INDOSPORT.COM - Raihan positif berhasil diraih tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam lanjutan babak pertama Malaysian Masters 2019 pada Selasa (16/01/19) siang WIB.

Bertanding di Axiata Arena, Anthony Sinisuka Ginting yang baru memainkan partai pertamanya di gelaran kali ini harus berhadapan dengan unggulan peringkat 15 dunia asal Thailand, Khosit Phetpradab.

Laga tersebut berlangsung sangat sengit, bahkan Ginitng tertinggal lebih dulu di game pertama dengan skor 18-21. Tertinggal di set pertama, Ginting mulai bangkit di game kedua.

Namun di awal-awal game kedua justru Ginting kembali tertinggal 4-6, perlahan tapi pasti pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut bangkit dan balik unggul 11-6 hingga akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-9.

Pada game ketiga, Anthony Ginting semakin percaya diri bahkan berhasil unggul cukup jauh 8-0 dan akhirnya mengakhiri game pertama 11-2 di set ketiga.

Selepas jeda Anthony Sinisuka Ginting semakin tak terkejar dan menyudahi set ketiga dengan skor 21-10, sekaligus memenangi pertandingan di babak pertama di Malaysia Masters 2019 kali ini.

Usai memenangi babak pertama, Anthony Sinisuka Ginting telah ditunggu Rasmus Gemke asal Denamrk atau Kashyap Parupalli dari India di babak kedua nanti.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, terdapat tiga wakil Indonesia lain yang juga tampil di babak pertama Malaysia Masters 2019 yakni Berry Angriawan/Hardianto, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Ruselli Hartawan.

Terus Ikuti Update Bulutangkis Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM