Tumbangkan Wakil Denmark, Jonatan Christie Bakal Hadapi Unggulan China

Rabu, 16 Januari 2019 20:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© HUMAS PBSI
Jagoan Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie lolos ke 16 besar Denmark Open 2018. Copyright: © HUMAS PBSI
Jagoan Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie lolos ke 16 besar Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM – Salah satu pebulutangkis unggulan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil menorehkan kemenangan di babak pertama Malaysia Masters 2019.

Hal itu terjadi ketika pebulutangkis yang disapa Jojo tersebut sukses menaklukkan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Hebatnya, Jojo sukses menumbangkan Jorgensen dua set langsung dengan skor 21-16, 21-15.

Jojo pun akhhirnya berhasil menaklukkan Jorgensen untuk kali pertama dalam tiga pertemuannya. Sebelumnya, Jojo tak pernah meraih kemenangan saat menghadapi Jorgensen di semua kompetisi.

Kekalahan yang diterima Jojo atas Jorgensen terjadi pada ajang yang sama dalam dua musim berturut-turut. Ajang tersebut adalah Indonesia Open 2015 dan 2016.

Terlepas dari itu, hasil manis ini pun membuat dirinya berhasil melaju ke babak selanjutnya di ajang Malaysia Masters 2019. Nantinya, pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut akan menghadapi unggulan China, yakni Chen Long.

Jojo sendiri berhasil mengikuti jejak Anthony Sinisuka Ginting, yang lebih dulu mengamankan tempat di babak kedua setelah mengalahkan wakil Thailand, Khosit Phetpradab. Dirinya susah parah menaklukkan Khosit dengan skor 18-21, 21-19, 21-10.

Sedangkan pebulutangkis tunggal putra Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto gagal memberikan kemenangan. Dirinya dipaksa menyerah dua set langsung oleh wakil Malaysia, Liew Daren.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT