Menang Rubber Game, Greysia/Apriyani Melangkah ke Semifinal Malaysia Masters 2019

Jumat, 18 Januari 2019 16:06 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di babak kedua Danisa Denmark Open 2018. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di babak kedua Danisa Denmark Open 2018.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indoesia, Greysia/Apriyani telah memastikan diri melangkah ke babak semifinal Malaysia Masters 2019 usai memenangkan duel sesama wakil Indonesia. Greysia/Apriyani mengalahkan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto lewat rubber game.

Bertanding di Axiata Arena, pasangan unggulan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus bersusah payah menaklukan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto bahkan mereka harus tertinggal lebih dulu di set pertama.

Pada game pertama, pasangan muda Yulfira Barkah dan Jauza Fadhila mampu memberikan perlawanan ketat kepada senior mereka hingga akhirnya unggul cukup jauh 4-8.

Terus menekan, mereka pun mengakhiri interval pertama dengan skor 7-11. Sempat menyamakan kedudukan 11-11, namun lagi-lagi semangat ganda puri muda tersebut membuat mereka unggul 14-18 hingga menutup set pertama dengan kemenangan 19-21.

Pada game kedua, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang lebih matang akan pengalaman langsung unjuk kebolehan dan menguasai di awal interval. Meski sempat tertinggal 3-6 namun mereka mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-12.

Kematangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu semakin terlihat di set ketiga atau babak penentuan, keduanya langsung unggul jauh 8-2 atas Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Keduanya pun menutup interval pertama di babak rubber game ini dengan keunggulan 11-6, dan selepas interval mereka tak lagi terkejar hingga akhirnya menang 21-14.

Pada babak semifinal nanti, pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan berhadapan dengan wakil Indonesia lainya Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta atau Misaki Matsumoto/Ayaka Takahasi asal Jepang yang baru akan bertanding sore nanti.

Terus Ikuti Update Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM