Tumbangkan Jepang, Greysia/Apriyani Melesat ke Final Malaysia Masters 2019

Sabtu, 19 Januari 2019 14:28 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © HUMAS PBSI
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menjejakkan langkahnya ke final Malaysia Masters 2019.

Pasangan nomor 4 dunia itu mengandaskan perlawanan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 20-22, 21-13, dan 21-19.

Meski secara head to head Greysia/Apri kalah, namun pertandingan mereka selalu berlangsung sengit. Termasuk di pertandingan kali ini. Kedua pasangan pantang menyerah untuk mendapatkan poin demi poin.

Greysia/Apri sejatinya sempat mendominasi pertandingan di game pertama dengan unggul 15-10. Namun, secara perlahan sang lawan mulai bangkit.

Bahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 ini mampu membalikkan kedudukan menjadi 18-19 dan merebut game pertama dengan skor 20-22.

Memasuki game kedua, Greysia/Apri kembali mencoba mengambil alih permainan lebih dahulu. Serangan bertubi-tubi dilancarkan ke Misaki/Ayaka. Tanpa kenal ampun, mereka pun sukses unggul pada interval dengan skor 11-7.

Tak ingin membuang kesempatan, keunggulan yang dimiliki oleh Greysia/Apri terus dimanfaatkan. Bahkan pasangan nomor empat dunia itu berhasil unggul semakin jauh 18-12 dan memaksakan rubber game usai merebut game yang kedua dengan skor 21-13.

Ketika game penentuan dimulai, giliran Misaki/Ayaka yang mengontrol permainan. Greysia/Apri tampak kesulitan untuk keluar dari tekanan, dan tertinggal 10-13.

Beruntung, pasangan Jepang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri dan Greysia/Apri pun berbalik unggul 16-14.

Keunggulan dua angka nampaknya menjadi tambahan semangat untuk Greysia/Apri. Dengan pantang menyerah, mereka mencoba terus meninggalkan lawannya dan memastikan kemenangan 21-19.

Dengan kemenangan ini, maka Greysia/Polii berhak melaju ke final Malaysia Masters 2019. Ini menjadi final pertama di turnamen perdana mereka untuk tahun 2019.

Ikuti Terus Update Seputar Malaysia Masters 2019 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM