Gantung Raket, Liliyana Natsir: Pengen Jauh-Jauh dari Bulutangkis

Senin, 21 Januari 2019 19:55 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil melangkah ke semifinal. Copyright: © HUMAS PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berhasil melangkah ke semifinal.

INDOSPORT.COM - Keputusan mundurnya Liliyana Natsir dari dunia bulutangkis pada tahun 2019 ini memang menimbulkan kesedihan yang mendalam di hati para pencinta bulutangkis Indonesia. Usai pensiun jadi pemain, Butet, sapaan akrab Liliyana, ternyata ingin menjauhi dunia bulutangkis yang membesarkan namanya.

Untuk memberikan salam perpisahan dan penghormatan kepada pasangan ganda campuran dari Tontowi Ahmad, PBSI dan para penggemar pun menyiapkan Farewell Party untuk Liliyana yang akan diadakan pada Minggu, 27 Januari 2019 jam 12.00 WIB.

Kesedihan mendalam juga dirasakan oleh Liliyana, bahkan Ia mengaku tegang dan deg-degan untuk menghadapi pesta perpisahan untuk dirinya tersebut.

"Tegangnya beda dengan turnamen, sama-sama tegang tapi campur sedih, terharu juga, campur aduk lah," ucap Liliyana dengan mata berkaca-kaca.

"Karena ini pengalaman seumur hidup ya, baru kali ini kan mengucapkan perpisahan di dunia bulutangkis, harus mempersiapkan mental juta menghadapi para pencinta bulutangkis yang selalu setia mendukung saya di Istora," tambah perempuan asal Manado tersebut.

Setelah pensiun dan rehat dari dunia bulutangkis, Liliyana akan fokus mengurus dan mengembangkan usahanya yang telah dibangun selama tiga tahun belakangan ini. Ia mengaku belum mempunyai target khusus untuk terjun langsung membantu para regenerasinya di Pelatnas. 

"Belum ada kepikiran sampai saat ini, normalnya untuk atlet yang berkecimpung selama bertahun-tahun di dunia (bulutangkis) ini ya pengin jauh-jauh dulu lah dari bulutangkis," ucapnya sambil tersenyum lebar.

"Ya refreshing dulu, liburan atau melakukan hal-hal selain bulutangkis," tutp Butet sambil tertawa.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT