Pensiun dari Bulutangkis, Ini Rencana Liliyana Natsir Selanjutnya

Senin, 21 Januari 2019 17:59 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir

INDOSPORT.COM - Tahun 2019 ini, salah satu pemain ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir, akhirnya memutuskan untuk gantung raket alias pensiun dari dunia bulutangkis. Liliyana pun mengungkapkan rencana selanjutnya usai ia memutuskan mundur dari dunia bulutangkis yang selama 17 tahun ini sudah membesarkan namanya.

Liliyana bakal resmi pensiun usai gelaran Indonesia Masetrs 2019 yang akan menjadi ajang terakhirnya berpasangan dengan Tontowi Ahmad. Kepada awak media, Liliyana menceritakan targetnya yang belum tercapai hingga masa-masa terakhir dirinya sebagai atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia.

"Yang belum kesampaian itu ya Asian Games, karena baru dapatnya perak dan perunggu," ucap Liliyana Natsir.

"Bukan waktu yang sebentar untuk saya menunggu, empat tahun dan ternyata hasilnya belum emas juga, ya saya tetap bersyukur walaupun belum dapat medali di Asian Games," imbuhnya sambil tertawa.

Tapi perempuan yang kerap disapa Butet ini mengaku cukup lega meninggalkan bulutangkis karena telah meraih target pribadinya, yakni mendapatkan medali emas di Olimpiade 2016.

"Sehabis berhenti, saya ingin fokus dengan bisnis yang saya tekuni selama tiga tahun sebelumnya, ada pusat pijit dan refleksi, properti, dan rencana kedepanny saya juga mau buka money changer," beber Butet, sapaan akrab Liliyana Natsir.

"Mudah-mudahan selain sukses di bulutangkus, semoga saya juga sukses di bisnis, doakan ya," tutupnya.

Bagi para pencinta bulutangkis Indonesia dan penggemar Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir masih berkesempatan menyaksikan duet terakhir mereka di ajang Indonesia Masters 2019. Ajang tersebut akan digelar pada 22 hingga 27 Januari 2019.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT