Kalah di Malaysia Masters 2019, Pelatih Malaysia Akui Kevin/Marcus Pemain Cerdas

Senin, 21 Januari 2019 14:36 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019 Copyright: © INDOSPORT
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo keluar sebagai juara Malaysia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Kalah di final Malaysia Masters 2019, pelatih ganda putra Malaysia, Paulus Firman mengatakan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain yang cerdas.

Kevin/Marcus bertemu dengan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan berhasil memenangkan pertandingan dalam dua set langsung dengan skor 15-21, 16-21.

Setelah kalah dengan mudah di set pertama, Yew Sin-Ee Yi bermain apik di set kedua. Mereka bahkan memimpin dengan skor 10-8 dan 13-11. Namun, Kevin Marcus membalikan keadaan.

Usai pertandingan, Firman mengatakan bahwa anak-anak asuhannya menghadapi tantangan berat di partai final karena menghadapi dua pemain cerdas.

“Kevin dan Marcus memiliki kemampuan diatas pemain lainnya. Mereka luar biasa.  Mereka cerdas dan sangat tenang sehingga mereka bisa mencuri poin pada saat-saat penting,” ujarnya dikutip dari The Star.

"Namun saya senang karena dua anak asuhan saya telah berhasil hingga sejauh ini. Kita harus mulai membangun bulutangkis Malaysia dari capaian baru ini,” tambahnya.

Sementara itu usai pertandingan, Teo Ee Yi mengatakan “Kami telah melakukan yang terbaik, namun harus menerima bahwa lebih baik di semua sisi, kualitas tembakan, tekad dan pengalaman.”

Ikuti Terus Berita Indonesia Masters 2019 dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM