Kalahkan Simona Halep, Serena Williams Disebut Kembali ke Performa Terbaik

Selasa, 22 Januari 2019 15:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Serena Williams Copyright: © INDOSPORT
Serena Williams

INDOSPORT.COM - Serena Williams disebut telah kembali ke performa terbaiknya usai mengalahkan petenis putri nomor satu dunia, Simona Halep di babak 16 besar Australia Terbuka 2019. Williams mampu mengalahkan Halep dalam pertandingan tiga set dengan skor 6-1, 4-6, 6-4.

Pelatih Williams, Patrick Mouratoglou mengatakan bahwa pemenang Grand Slam 23 kali itu telah berada di puncak kekuatan fisik dan emosionalnya.

Pasalnya setelah melahirkan putrinya, Alexis Olympia pada September 2017 silam, Williams sempat absen dan kembali berkompetisi pada bulan Maret 2018.

Pada Juli, Williams sempat mencapai final Grand Slam tapi kalah dari Angelique Kerber dan ia juga gagal juara di AS Terbuka melawan Naomi Osaka.

Meski begitu, Mouratoglou mengatakan bahwa kekalahan Williams di final adalah hal wajar karena ia baru saja kembali berkompetisi setelah melahirkan.

"Saya pikir dia lebih bugar daripada dia tahun lalu, Meskipun dia berusaha keras untuk kembali bugar tahun lalu, saya pikir dia tidak punya cukup waktu," kata Mouratoglou dikutip dari Tennis365.

“Bagi seorang atlet tingkat atas, untuk kembali dan menjadi 100 persen fit setelah melahirkan, saya pikir tidak ada cukup waktu," tambahnya.

Namun, setelah melihat pertandingan Williams saat mengalahkan Halep di Australia Terbuka 2019 ini, Mouratoglou yakin bahwa petenis berusia 37 tahun tersebut telah kembali ke performa terbaik.

"Saya merasa sekarang dia kembali menjadi Serena yang sesungguhnya dalam fisiknya maupun sisi emosionalnya. Saya pikir levelnya bagus, Saya pikir dia butuh pertandingan besar dan itu terjadi," ucap Mouratoglou.

Di babak perempat final nanti, Williams akan bertemu petenis ungulan ketujuh asal Republik Ceko, Karolina Pliskova.

Sementara itu, Williams juga membuka peluang untuk meraih Grand Slam ke 24 menyamai petenis legendaris, Margaret Court.

Ikuti Terus Perkembangan Australia Terbuka 2019 dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%