3 Negara yang Wakilnya Baru Sekali Juara di Ajang Indonesia Masters

Kamis, 24 Januari 2019 12:27 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tai Tzu-ying juara Indonesia Masters 2018 setelah kalahkan Saina Nehwal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tai Tzu-ying juara Indonesia Masters 2018 setelah kalahkan Saina Nehwal.

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis bergengsi BWF World Tour Super 500, Indonesia Masters, telah berjalan 8 edisi. Indonesia Masters 2019 menjadi gelaran ke-9 sejak pertama kali dihelat pada tahun 2010.

Indonesia sebagai tuan rumah mendominasi perolehan gelar juara Indonesia Masters dengan total raihan 21 gelar. Indonesia berkuasa di nomor ganda putra dan ganda campuran setidaknya dalam 5 edisi terakhir.

Selain itu, negara besar bulutangkis Asia, seperti China, Jepang, dan Korea Selatan (Korsel), juga tidak kalah gemilang di turnamen yang dulunya bernama Indonesia Open Grand Prix Gold itu.

China tercatat menjadi peraih gelar juara terbanyak kedua setelah Indonesia dengan total 10 gelar. Di urutan ketiga, Jepang, Korsel, dan Thailand berimbang dengan perolehan 2 gelar.

Namun demikian, ada pula pebulutangkis hebat dunia dari negara lain yang ternyata baru sekali meraih juara turnamen Indonesia Masters.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan 3 negara yang wakilnya baru sekali meraih juara di ajang Indonesia Masters.