Taklukan China, Anthony Sinisuka Ginting Lolos ke Babak 8 Besar Indonesia Masters 2019

Kamis, 24 Januari 2019 16:43 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Ginting kalahkan Jonatan Christie di perdelapanfinal Fuzhou China Open . Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting kalahkan Jonatan Christie di perdelapanfinal Fuzhou China Open .

INDOSPORT.COM - Hasil impresif berhasil ditorehkan tunggal putra unggulan Indonesia, Anthony Ginting yang berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Masters 2019 usai menumbangkan tunggal putra asal China.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (24/01/19) siang WIB, Anthony Ginting harus berhadapan dengan tunggal putra asal China, Zhao Junpeng.

Secara statistik laga tersebut bisa menjadi sulit, pasalnya pada babak pertama Zhao Junpeng berhasil menaklukan unggulan juara asal China lain, Lin Dan melalui rubber game.

Namun bertanding di hadapan puluhan ribu pendukung, membuat pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut gagal mengulang penampilan impresifnya.

Pada awal-awal set pertama, Zhao Junpeng memang sempat mendominasi bahkan ia sempat unggul 8-5, sebelum akhirnya Ginting bangkit dan mengakhiri intervel set pertama dengan skor 11-10.

Selepas jeda, Anthony Ginting mulai menemukan permainan terbaiknya bahkan sempat unggul jauh 16-11. Set pertama pun berhasil dimenangkan oleh Ginting dengan skor 21-15.

Di set kedua, Anthony Ginting tak kehilangan konsentrasi sehingga mampu unggul 8-4 dan menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Anthony Ginting pun tak terbendung usai jeda interval kedua ini, hingga akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-12. Hasil tersebut membuat dirinya melangkah ke perempat final, dan bakal berhadapan dengan pemenang antara Kento Momota dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT