Tantang Kento Momota di Perempatfinal Indonesia Masters 2019, Ini Kata Anthony Ginting

Kamis, 24 Januari 2019 19:54 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19). Copyright: © Badminton Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting saat bertanding di ajang Malaysia Masters 2019, Rabu (16/01/19).

INDOSPORT.COM - Pertarungan Anthony Sinisuka Ginting dan Kento Momota sudah ditunggu-tunggu oleh para penikmat bulutangkis. Akhirnya kedua atlet profesional itu bertemu di babak perempatfinal Indonesia Masters 2019.

Berkat aksi apik Anthony mengalahkan pebulutangkis asal Tiongkok Zhao Junpeng dengan skor 21-15, 21-12. Sementara Momota menunjukkan performa luar biasa dengan menundukkan lawannya dari Denmark Hans-Kristian Vittinghus dengan skor 21-18 dan 22-20.

Akhirnya keduanya dapat melaju ke babak perempat final tersebut. Dilansir dari situs resmi PBSI, Anthony menyebut jelang perempatfinal melawan Momota, dirinya harus berusaha lebih keras mempersiapkan diri.

“Kalau ketemu Momota, disiapkan fokusnya, nanti malam lihat video pertandingan lagi dan diskusi dengan pelatih mengenai evaluasi penampilan hari ini dan persiapan untuk besok. Saya harus siap capek, siap susah, makin kesini lawannya makin susah, harus benar-benar siap, dengan sistem reli poin, kalau buat salah, langsung kehilangan poin,” ungkap Anthony.

Kemampuan Anthony sebagai salah satu pemain tunggal Indonesia sudah sudah tak bisa diremehkan lagi. Meski kini rekor pertemuan sementara masih diungguli Momota dengan skor 5-3, namun kemampuan Anthony patut diperhitungkan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa