Indonesia Masters 2019: Jonatan Christie Lolos ke Semifinal!

Jumat, 25 Januari 2019 16:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.

INDOSPORT.COM – Wakil tunggal Putra tuan rumah, Jonatan Christie baru saja menyelesaikan pertandingan babak perempatfinal Indonesia Masters 2019 kontra Srikanth Kidambi pada Jumat (25/01/19).

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut berhasil mendominasi pertandingan di set pertama. Hal itu terbukti ketika dirinya selalu mengungguli jumlah poin di awal-awal dari lawannya.

Namun performa Jonatan Christie mulai menurun ketika dirinya menyentuh poin 15. Karena Srikanth Kidambi berhasil menyalip dan memberikan perlawanan sengit di set pertama ini. Meski demikian, Jonatan Christie tetap berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-18.

Memasuki set kedua, Jonatan Christe tetap bermain di atas angin. Pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut berhasil menjauh dengan terus menerus menambah poin, hingga akhirnya unggul 11-4 sebelum jeda istrahat di set kedua.

Jonatan Christie sepertinya enggan mengulangi kesalahannya untuk mengulangi kesalahannya di set pertama, yang membiarkan sang lawan menyalip. Meski demikian, sang lawan mencoba untuk menempel ketat hingga akhirnya skor menjadi imbang 19-19.

Meski demikian, Jonatan Christie pun akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan ini dengan dua set langsung dengan skor 21-18, 21-19.

Hasil ini pun membuat Jonatan Christie berhasil mendapatkan satu tempat di babak semifinal Indonesia Masters 2019. Nantinya, Jonatan Chirstie akan berhadapan dengan wakil Denmark, yakni Ander Antonsen.

Terus Ikuti Berita Olahraga Bulutangkis Indonesia Masters 2019 Lainnya di INDOSPORT