Duel Panas Petenis Unggulan Dunia Akan Tersaji di Final Australia Terbuka 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 16:33 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah sukses melalui babak kualifikasi hingga babak semi final, kedua petenis unggulan dunia yaitu Rafael Nadal dan Novak Djokovic akan berjumpa dalam babak final Australia Terbuka 2019 yang akan digelar pada Minggu (27/01/19) di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia.

Novak Djokovic sukses melaju ke babak final setelah berhasil mengalahkan petenis asal Prancis, Lucas Pouille, di babak semi final. Djokovic berhasil memastikan tiket final Australia Terbuka dengan straight set 6-0, 6-2, 6-2 yang berlangsung hanya dalam waktu 23 menit.

Sementara Rafael Nadal yang bertanding sehari sebelumnya juga sukses mengalahkan petenis asal Yunani, Stefano Tsitsipas, dengan straight set 6-2, 6-4, 6-0. Dengan hasil ini membuat kedua petenis unggulan dunia tersebut akan kembali bertemu untuk memperebutkan gelar juara Australia Terbuka 2019.

Di balik pertemuan keduanya, Djokovic mengungkapkan bahwa Nadal adalah rival terbesar di sepanjang kariernya. Dalam beberapa kali pertemuan keduanya, Djokovic mengakui bahwa pertemuan keduanya berhasil menjadi titik balik yang hebat dalam sejarah kariernya.

"Nadal secara historis sepanjang hidup dan karier saya adalah saingan terbesar yang pernah saya lawan, di semua ajang," ungkap juara enam kali itu seperti yang dikutip dari Fox Sports.

“Beberapa pertandingan yang kami miliki melawan satu sama lain adalah titik balik yang hebat dalam karier saya. Membuat saya berpikir mengenai permainan saya di masa lalu," tambahnya.    

“Pertemuan semacam itu juga membuat saya menjadi pemain seperti hari ini, tanpa keraguan," tutup Novak Djokovic.

Kedua petenis ini kerap bertemu dalam beberapa ajang tenis besar lainnya. Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada 2018 lalu kala Novak Djokovic harus bertemu Rafael Nadal dalam semi final Wimbledon.

Pertemuan terakhir keduanya harus berakhir untuk kemenangan Novak Djokovic yang berhasil melaju ke babak final. Tak sampai di situ, Djokovic yang sedang bersinar berhasil menambah koleksi pialanya setelah sukses berhasil menjuarai ajang Wimbledon 2018 lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar Australia Terbuka Lainnya di INDOSPORT.COM