Kevin/Marcus Menang, Indonesia Pastikan Satu Gelar Juara di Indonesia Masters 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 17:22 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia dengan julukan The Minions, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memberhentikan langkah perwakilan dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kevin/Marcus untuk melaju ke babak final Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan wakil Denmark itu dengan skor akhir, 21-19 dan 21-13. 

Duel sengit yang terjadi sejak game pertama pun memaksa Kevin/Marcus sempat bermain agresif. Sempat terkejar, ganda putra nomor satu dunia ini berhasil mengembalikan tempo yang berujung pada kemenangan.

Di game kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 4-8 di menit awal permainan. Namun di tengah permainan, Astrup/Rasmussen pun melakukan banyak kesalahan sehingga membuat posisi berbalik dan memberikan tambahan poin kepada Kevin/Marcus hingga akhir permainan.

Kemenangan Kevin/Marcus kali ini menambah daftar wakil Indonesia yang akan maju ke final Indonesia Masters 2019. Sebelumnya, pasangan ganda putra Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan maju ke final usai mengalahkan pasangan China Han Chengkai/Zhou Hau Dong dan Kevin/Marcus akan menantang Hendra/Ahsan di partai puncak besok.

Selain dua pasangan ganda putra ini, ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di penampilan terakhirnya berhasil melaju ke babak final setelah menyingkirkan Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Dengan kemenangan Kevin/Marcus, Indonesia pastikan akan mendapatkan gelar juara pada kategori Ganda Putra di ajang  Indonesian Masters 2019.

Ikuti Terus Update Berita Bulutangkis di INDOSPORT