Rekap Hasil Pertandingan Indonesia Masters 2019: 3 Wakil Tanah Air Lolos, Satu Gelar Juara Aman

Sabtu, 26 Januari 2019 17:47 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2019

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Indonesia Masters 2019 telah terselenggara selama lima hari dan akan memasuki babak final besok, Minggu (27/01/19). Berikut rekap hasil pertandingan Indonesia Masters 2019, di mana 3 wakil Indonesia lolos dan satu gelar juara dipastikan aman untuk Indonesia.

Wakil ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil menyingkirkan pasangan asal China Han Chengkai/Zhou Haodong melalui pertarungan dua set, 21-11 dan 21-17.

Utusan Indonesia kedua yang berhasil melaju ke final ialah pasangan legendaris ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Mereka mengantongi tiket ke final setelah menumbangkan pemain Malaysia Chan Pheng Soon/Goh Liu Ying dalam dua set langsung dengan skor 22-20, 20-11.

Menyusul kemenangan Owi/Butet, duo Minions yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga melaju ke final setelah menang atas pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen dengan skor 21-19 dan 21-13.

Itu berarti pada babak final duo Minions akan bertemu Ahsan/Hendra, dan gelar juara ganda putra pastinya sudah berada di tangan Indonesia.

Sayangnya kegemilangan tersebut tak diikuti wakil Indonesia lainnya di semifinal. Langkah Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti usai dibekuk wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Greysia/Apriyani kalah dengan skor 18-11 dan 20-22.

Jonatan Christie satu-satunya wakil tunggal putra indonesia harus mengikuti jejak Greysia/Apriyani yang tak mampu lolos ke final. Meski awalnya ia memperlihatkan permainan yang cukup menawan, Jojo nyatanya harus menerima kekalagan atas wakil Denmark, Anders Antonsen, dengan skor 18-21.

Ikuti Terus Berita Olahraga Sepuitar Indonesia Masters 2019 Hanya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa.