Kalah di Partai Final, Liliyana Natsir Justru Berikan Kado Spesial ke Lawan

Minggu, 27 Januari 2019 18:41 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© BWF
Liliyana Natsir beri pelukan kepada Huang Yaqiong. Copyright: © BWF
Liliyana Natsir beri pelukan kepada Huang Yaqiong.

INDOSPORT.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bru saja menyelesaikan pertandingan puncak nomor ganda campuran dalam ajang Indonesia Masters 2019 kontra wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/01/19).

Pasangan tuan rumah sendiri dipaksa kalah dan harus menyerahkan gelar juara Indonesia Masters 2019 nomor ganda campuran kepada Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Itu terjadi ketika Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dikalahkan dengan skor 21-19, 19-21, dan 16-21.

Kedua pasangan tersebut padahal memperlihatkan permainan yang sangat ketat sepanjang pertandingan. Namun mental pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong masih terlalu kuat untuk ditaklukkan.

Meski kalah di partai final Indonesia Masters 2019, Liliyana Natsir justru memberikan kado spesial kepada Huang Yaqiong setelah pertandingan selesai.

Pebulutangkis yang lebih akrab disapa Butet tersebut memberikan pakaian tempurnya kepada Huang Yaqiong dan memberikan pelukan hangat kepada sang lawan.

Pemberian pakaian tempur Butet ini pun disinyalir karena sang pebulutangkis telah memutuskan untuk pensiun dari dunia tepok bulu.

Aksi ini pun nyatanya diapresiasi oleh otoritas tertinggi dunia bulutangkis, Badminton World Federation (BWF). BWF memberikan penghormatan kepada Butet dan Huang Yaqiong melalui akun media sosial resminya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Indonesia Masters 2019 Lainnya di INDOSPORT