Resmi Pensiun, Liliyana Natsir: Saya Tak Pernah Menyesal Jadi Atlet Bulutangkis

Minggu, 27 Januari 2019 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Butet terlihat menghapus air matanya di acara farewel dirinya. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Butet terlihat menghapus air matanya di acara farewel dirinya.

INDOSPORT.COM - Pasangan Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir di ganda campuran, secara resmi mengumumkan pensiun dari bulutangkis, Minggu (27/01/19) sebelum laga final melawan China Zheng Ziwei/Huang Yaqiong di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Butet (sapaan Liliyana) mengatakan sangat berat meninggalkan dunia yang telah membesarkannya.

Liliyana telah 25 tahun berkarier di bulutangkis, bahkan mengorbankan masa mudanya. Pebulutangkis asal Manado itu juga rela melewatkan pendidikan atau hanya tamatan Sekolah Dasar demi impian menjadi atlet berprestasi.

Namun, semua itu tak disesali Liliyana. Ia menyatakan sangat bangga bisa mengharumkan nama bangsa dan mewujutkan impian masa kecilnya.

"Hari ini sangat berat untuk saya, 25 tahun saya berkarier di bulutangkis dan 17 tahun saya jadi pemain nasional di PBSI yang jelas seperti rumah sendiri. Ada suka duka tangis tawa, dan hari ini Minggu, 27 Januari 2019, saya menyatakan untuk pensiun dari atlet profesional bulutangkis," katanya saat acara perpisahan di Istora Senayan.

"Saya tidak pernah menyesal jadi atlet bulutangkis. Dunia ini yang membesarkan saya, dunia ini yang membuat saya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, jadi saya ingin adik-adik saya menjadi pemenang baru ke depannya," lanjut Butet.