Penuh Arti, Mantan Ketum PBSI Berikan Ucapan Perpisahan untuk Liliyana Natsir

Minggu, 27 Januari 2019 14:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Liliyana Natsir saat di acara farewel dirinya yang dilaksanakan sebelum babak final Indonesia Master Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Liliyana Natsir saat di acara farewel dirinya yang dilaksanakan sebelum babak final Indonesia Master

INDOSPORT.COM- Final Indonesia Masters 2019 akan menjadi panggung terakhir untuk pebulutangkis kebanggaan Indonesia, Liliyana Natsir atau Butet. Ya, selepas gelaran tersebut, pasangan dari Tontowi Ahmad atau Owi akan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya ini.

Dengan keputusannya ini, tak sedikit yang merasakan kesedihan mendalam. Bagaimana tidak? Bersama Owi, Butet berhasil merengkuh berbagai gelar bergengsi bulutangkis dunia. Mulai dari 11 medali SEA Games hingga satu medali emas Olimpiade.

Bisa dikatakan, selain pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, pasangan ganda campuran Owi/Butet turut menjadi pasangan yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.

Kini dalam hitungan jam lagi, laga terakhir Butet sebagai pebulutangkis akan dimulai. Satu per satu, mulai dari kelas menengah ke bawah hingga ke atas melontarkan kata-kata perpisahan untuk atlet berusia 33 tahun ini.

Salah satu sosok yang turut memberikan kata-kata perpisahan untuk Butet, ialah Gita Wirjawan, ketua umum PBSI periode 2012-2016. Melalui akun Twitter pribadinya, dirinya pun memberikan kata-kata menyetuh untuk Butet.

"Salah satu orang Indonesia yang paling ambisius yang pernah saya temui dan mungkin atlet perempuan paling komplet. Semoga beruntung dengan perjalanan yang baru. #ThankYouButet," tulis pria yang pernah mengemban jabatan Menteri Perdagangan ini.

Terus Ikuti Update Berita Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT.