Ucapan Berkelas Warga dan Pebulutangkis Denmark Usai Anders Antonsen Juara Indonesia Masters 2019

Minggu, 27 Januari 2019 19:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

INDOSPORT.COM - Gelaran final Indonesia Masters 2019 usai digelar dan dipartai puncak hari ini Minggu (27/01/19), sejumlah kejutan pun terjadi salah satunya adalah kemenangan tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, pebulutangkis berusia 21 tahun tersebut berhasil mengalahkan tunggal putra nomor satu Jepang, Kento Momota di partai final Indonesia Masters 2019.

Melalui rubber game, Anders Antonsen menaklukan Kento Momota dengan skor 21-16, 14-21, dan 21-16. Hebatnya lagi, Anders Antonsen meraih gelar juara dengan seorang diri tanpa dukungan pelatih dan penonton.

Seperti yang dikabarkan jika Anders Antonsen keluar dari Pelatnas bulutangkis Denmark, dan tampil di ajang BWF series 2019 ini bersama dengan kolega-kolega lainya yang juga memutuskan keluar dari pelatnas Denmark.

Meski di awal kompetisi Anders Antonsen sempat didampingi rekan senegaranya, namun dalam partai puncak kali ini ia benar-benar tampil seorang diri setelah H-K Vittinghus, V Axelsen, dan ganda putra Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pulang ke Denmark usai takluk di babak gugur.

Keberhasilan Anders Antonsen yang mampu meraih gelar juara meski tak mendapat dukungan pelatih maupun penonton itulah yang membuat banyak warga khususnya Denmark kagum, beberapa bahkan memujinya melalui laman media masa.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comPebulutangkis Denmark, Anders Antonsen.

Seperti yang dilakukan ganda putra Denmark, H-K Vittinghus yang mengomentari keberhasilan Anders Antonsen dan mengaku bangga dengan prestasi yang telah ia capai.

Tak hanya H-K Vittinghus, beberapa warga dan jurnalis Denmark pun turut menyoroti serta memberikan selamat atas pencapaian Anders Antonsen di ajang Indonesia Masters 2019.

"Tak peduli apapun yang terjadi, saat ini terlihat jelas performa luar biasa dari pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen, dengan menjuarai Indonesia Open. Pria yang ulet. Tanpa pelatih dan di tengah situasi semrawut di Federasi Badminton Denmark!" ucap akun @AndersBak86.

"Pertandingan yang luar biasa ditampilkan oleh pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen di Indonesia Masters. Memenangkan final melawan jawara kelas dunia, Kento Momota. Bintang baru dari bulutangkis Denmark lahir," ucap akun @juulsager.

"Kemenangan berharga Anders Antonsen di Indonesia pasca mengalahkan lawan kuat di levelnya, Kento Momota," ucap akun @Jesper_Pet.

Kemenangan Anders Antonsen di ajang Indonesia Masters 2019 kali ini memang patut diapresiasi, selain meraih gelar seorang diri ia pun menjadi pebulutangkis Eropa pertama yang meraih gelar di ajang ini.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%