Ranking Terbaru BWF: Jonatan Christie Tembus 10 Besar Dunia

Selasa, 29 Januari 2019 17:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2019 setelah hanya bermain satu gim.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini federasi bulutangkis dunia, BWF telah merilis rangking terbaru para pebulutangkis dunia. Dari daftar tersebut terdapat sejumlah atlet Indonesia yang berhasil menembus 10 besar. 

Pasca bergulirnya Thailand Master dan Indonesia Master, terdapa sejumlah perubahan, salah satunya adalah Jonathan Christie.

Atlet tunggal Indonesia itu berhasil menembus 10 besar dunia. Sebelumnya, ia hanya mampu bertengger di peringkat ke-12 dengan perolehan 56.683 poin.

Sedangkan tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting harus rela turun peringkat ke urutan 8. Pada pada per tangga 22 Januari 2019 lalu, ia mampu menembus urutan ke-7.

Di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih jadi yang terbaik. Posisinya di puncak ranking dunia, tak bisa tergantikan dengan perolehan 104.483 poin. Berikut ranking selengkapnya: