Berangsur Pulih, Lee Chong Wei Siap Jalani Sesi Latihan Penuh

Sabtu, 9 Februari 2019 16:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INTERNET
Lee Chong Wei, pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © INTERNET
Lee Chong Wei, pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra asal Malaysia, Lee Chong Wei telah siap menjalani sesi latihan penuh pada awal pekan depan usai kesehatannya kian berangsur pulih.

Ini adalah langkah besar pertama bagi mantan pebulutangkis nomor satu dunia, usai didianogsa menderita kanker hidung pada Juli 2018, dan akhir tahun lalu telah fokus menjalani masa pemulihan dengan mengunjungi gym sebanyak tiga kali dalam seminggu.

Direktur pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann mengatakan mereka siap memfasilitasi kembalinya Chong Wei.

"Chong Wei akan mencoba yang terbaik untuk mengikuti rutinitas latihan harian yang akan dimulai pada Senin nanti sesuai dengan intensitas yang dapat diterima," kata Choong Hann.

"Dia belum mengikuti program 100 persen, tentu dia mengerti akan kondisi tubuhnya sendiri,  jadi kami akan memberinya ruang. Nanti ia akan mengikuti latihan di gym, lari, latihan di lapangan, keterampilan dan taktik sesuai dengan kondisinya.”

"Kita semua, termasuk Chong Wei, berharap untuk mengikuti program pelatihan yang lengkap, tetapi kita harus menilai situasi setiap saat," paparnya kepada media lokal Malaysia, berita sports, The Star.

Lee Chong Wei pada awalnya menargetkan untuk kembali bermain pada turnamen All England Open 2019 yang berlangsung Maret nanti, namun ia membatalkannya atas saran dokternya karena alasan kesehatan.

Meski demikian, ia menyatakan akan kembali berkompetisi pada Malaysia Open 2019 yang digelar April mendatang, dan namanya akan didaftarkan oleh BAM sebelum pendaftaran ditutup pada 19 Febuari.

“Kami akan memasukkan namanya untuk turnamen kandang sesuai dengan keinginannya dan mengikuti jadwal pelatihan yang telah direncanakan dan dibahas dengannya. Tapi akan tergantung pada seberapa nyaman tubuhnya dan menunggu lampu hijau dari dokternya di Taiwan,” tambah Choong Han.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%