Tak Lagi Muda, Roger Federer Tak Prioritaskan Ranking

Sabtu, 9 Februari 2019 13:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © INDOSPORT
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM – Sadar usianya tak lagi muda, Roger Federer mengaku dirinya tak lagi memprioritaskan ranking untuk menjadi petenis nomor satu dunia.

Federer yang terdepak di babak keempat Australia Terbuka 2019, tidak mampu mengimbangi permainan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas, dan telah turun ke urutan keenam dalam peringkat, serta mengatakan bahwa prioritasnya telah bergeser.

© INDOSPORT
Roger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart. Copyright: INDOSPORTRoger Federer selebrasi di final Mercedes Cup 2018 di Stuttgart.

"Bagi saya perihal peringkat, pada usia 37 tahun tidak lagi benar-benar prioritas," katanya Federer kepada media Reuters.

"Bahkan jika peringkat saya turun lebih jauh, itu bukan masalah bagi saya. Selama saya bisa memenangkan Grand Slam seperti yang saya lakukan dua tahun lalu dengan peringkat 17 dunia, karena saya lebih senang mengejar gelar daripada peringkat,” jelasnya.

Saat ini Federer mengatakan sedang berencana untuk memainkan Kejuaraan Dubai yang berlangsung pada 17 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Serta acara-acara Masters di Indian Wells dan Miami pada Maret nanti sebelum memutuskan turnamen mana yang akan ia mainkan menjelang Perancis Terbuka 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%