Lee Chong Wei Diyakini Bakal Lakoni Comeback di Malaysia Open 2019

Minggu, 10 Februari 2019 17:38 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei, pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Lee Chong Wei, pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM – Usai menderita kanker hidung, pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei dipercaya segera melakoni comebacknya dalam turnamen Malaysia Open 2019 mendatang.

Seperti diketahui, pada Juli 2018 lalu, Chong Wei didiagnosis menderita kanker dan harus absen dalam jangka waktu yang sangat lama. Namun, dalam beberapa waktu belakangan, pemain berusia 36 tahun ini sudah menjalani latihan.

Dengan sudah kembali normal ketika latihan, kini Chong Wei sudah direncanakan bakal segera melakoni comebacknya ke lapangan. Turnamen Malaysia Open 2019 diyakini jadi turnamen perdana Chong Wei setelah absen. Hal itu dikatakan oleh sang pelatih, Misbun Sidek.

"Fokusnya sekarang adalah mempersiapkannya dengan baik untuk turnamen tersebut (Malaysia Open 2019). Kami tidak ingin dia memaksakan diri dalam mengikuti program latihan. Dia harus melakukannya perlahan-lahan," kata Misbun seperti dilansir dari laman berita sport New Strait Times.

“Saya yakin dia akan bisa kembali bermain di Malaysia Terbuka. Tetapi, apakah dia bisa mempertahankan gelarnya, itu semua akan tergantung pada seberapa baik dia berlatih.”

Meski Misbun sudah optimis bahwa Chong Wei akan kembali bermain di Malaysia Open, namun lebih lanjut ia tidak sama sekali memberikan target untuk sang legenda. Hal itu dikarenakan kondisi fisik pemilik 3 medali perak Olimpiade ini belum pulih sepenuhnya.

“Aku tidak menetapkan target apapun untuknya. Saya akan senang jika dia bermain di level yang bagus. Kami akan menilai staminanya sebelum membuat program latihan yang cocok,” tambahnya.

“Kekuatan, kecepatan, dan faktor-faktor lain harus dibangun secara rinci. Dia perlu meningkatkan kekuatan fisiknya karena perawatan yang dia jalani untuk kanker telah mengurangi massa ototnya,” tutup Misbun.

Turnamen Malaysia Open 2019 sendiri baru akan berlangsung kurang lebih dua bulan lagi. Tepatnya pada 2-7 April 2019 mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%