Resmi, Bulutangkis India Rekrut 2 Pelatih Indonesia

Minggu, 10 Februari 2019 12:40 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© internet
Flandy Limpele Copyright: © internet
Flandy Limpele

INDOSPORT.COM – Pelatih-pelatih asal Indonesia semakin laku di dunia bulutangkis luar negeri. Terbaru, 2 pelatih Tanah Air secara resmi direkrut oleh India.

Kualitas pelatih bulutangkis Indonesia memang sudah tidak diragukan. Banyak dari mereka kini sudah malang melintang melatih di negara-negara selain Indonesia.

Mulai dari Rexy Mainaky dan Agus Dwi Santoso di Thailand, Rionny Mainaky di Jepang, hingga Mulyo Handoyo di Singapura. Yang terbaru, India rupanya ogah ketinggalan dari negara lain untuk menggunakan jasa pelatih Indonesia.

Seperti dilansir dari portal berita India, Times of India, terdapat 2 pelatih yang berasal dari Indonesia ditunjuk untuk membantu para pebulutangkis India untuk berprestasi. Kedua pelatih tersebut adalah Flandy Limpele dan Namrih Suroto.

Flandy Limpele merupakan legenda bulutangkis Indonesia spesialis ganda. Bersama Eng Hian di ganda putra, Limpele meraih perunggu Olimpiade Athena 2004 dan bersama Vita Marissa di ganda campuran, ia juga mendapat perunggu Kejuaraan Dunia 2007.

Sementara Namrih Suroto merupakan pelatih asal Indonesia yang sudah kenyang pengalaman melatih di luar negeri. Ia pernah menjabat sebagai pelatih ganda putri Pelatnas PBSI pada 2014 lalu, sebelum hijrah ke Thailand.

Legenda sekaligus pelatih Timnas bulutangkis India saat ini, Gopichand Pullela mengatakan ia sangat senang dengan kehadiran para pelatih baru. Ia juga yakin kemampuan para pemain India dapat meningkat.

“Mereka semua adalah pelatih yang sangat berbakat. Saya yakin para pebulutangkis kami akan mendapat manfaat dari pengetahuan dan pengalaman mereka," kata Gopichand.

Selain Flandy Limpele dan Namrih Suroto sebagai pelatih baru, India juga mendatangkan dua pelatih dari Korea Selatan, yakni Kim Ji Hyun dan Park Tae Sang. Keempat pelatih tersebut direncanakan akan tiba di India pada akhir Februari ini.

Terus Ikuti Update Seputar Bulutangkis dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%