Mantap! Jadi Pebulutangkis Putri Terkaya, PV Sindhu Dapat Sponsor Nyaris Rp100 Miliar

Senin, 11 Februari 2019 18:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu. Copyright: © twitter @Pvsindhu1
Tunggal putri terbaik India, PV Sindhu.

INDOSPORT.COM - Pemegang ranking ke-6 dunia di nomor tunggal putri, PV Sindhu mendapatkan kontrak sponsor dengan pihak Li-Ning, sebuah perusahaan besar yang membuat sepatu atletik dan perlengkapan olahraga sebesar 7 juta dolar AS atau nyaris Rp100 miliar.

Ini kali kedua Li-Ning bekerja sama dengan Shindu, di mana pada 2014 perusahaan ini juga pernah memberikan endorse kepada Shindu sampai tahun 2015 dengan harga sekitar 187 ribu dolar AS per tahun. 

Pada 2016 Shindu beralih ke Yonex dan diberi harga sekitar 515 ribu dolar AS per tahun selama periode 3 tahun. 

Dilansir dari Badminton Planet, perwakilan dari Sunlight Sport Pvt Ltd selaku rekan dari Li-Ning di India mengatakan bahwa mereka sangat senang bisa bekerja sama lagi dengan Shindu.

Dari total 7 juta dolar AS yang akan didapat Shindu, 5,6 juta merupakan harga sponsor sementara sisanya untuk harga peralatan.

Di awal Januari 2019 lalu, Li-Ning telah menutup kontrak dengan pemegang peringkat 7 dunia sektor tunggal putra Kidambi Srikanth asal India seharga 5 juta dolar AS atau kurang lebih Rp70 miliar.

Menurut daftar atlet dengan bayaran tertinggi pada tahun 2018 yang dirilis oleh Forbes, Shindu yang naik menjadi bintang setelah menjadi wanita India pertama yang memenangkan medali perak Olimpiade, menempati posisi ketujuh dalam daftar bersama nama-nama atlet besar lain seperti Serena Williams dan Maria Sharapova.

Sindhu masuk dalam daftar tersebut dengan total hadiah uang yang dimenangkan 500 ribu dolar AS dan 8 jutanya berasal dari endorsement.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%