Bersiap untuk Malaysia Open, Lee Chong Wei Rajin Berlatih

Selasa, 12 Februari 2019 09:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fourthofficial
Lee Chong Wei menunggu izin dokter untuk kembali berlaga di turnamen bulutangkis profesional. Copyright: © Fourthofficial
Lee Chong Wei menunggu izin dokter untuk kembali berlaga di turnamen bulutangkis profesional.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, sedang giat-giatnya berlatih supaya bisa segera kembali ke lapangan. Ajang Malaysia Open 2019 pada bulan April pun menjadi target terdekatnya untuk saat ini.

Setelah menjalani sejumlah perawatan akibat penyakit kanker hidung, Chong Wei terus berusaha meningkatkan intensitas latihannya secara berkala. Akan tetapi, ia masih harus menunggu lampu hijau dari dokter untuk kembali ke turnamen.

“Sejauh ini saya baik-baik saja ketika berlatih di lapangan dan di gym. Yang terpenting adalah membangun otot dan merasakan bagaimana rasanya kembali bermain. Mungkin dalam satu atau dua pekan saya akan kembali ke latihan normal,” kata Chong Wei, seperti diwartakan portal berita Xinhua.

Sebelum membidik Malaysia Open, Chong Wei sempat dikabarkan ingin menargetkan All England pada bulan Maret ini. Namun rencananya tersebut harus diurungkan karena dokter tidak mengizinkannya.

Kini, ia hanya bisa melakukan yang terbaik saat berlatih sembari menunggu saran medis selanjutnya. Chong Wei pun mengaku tidak masalah jika memang harus bersabar. Ia tidak ingin terburu-buru supaya bisa meraih hasil yang maksimal.

“Saya menghabiskan satu jam 15 menit di lapangan dan satu jam lagi di gym. Sekarang saya akan beristirahat dan kembali lagi pada hari Rabu," ujarnya lagi.

"Saya harus pelan-pelan. Saya akan melakukan latihan penuh jika nanti dokter sudah memberi lampu hijau," pungkas pemain yang sudah absen sejak pertengahan tahun 2018 tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%