Ini Target-target PBSI di Ajang All England 2019

Rabu, 13 Februari 2019 18:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI. Copyright: © Dimas Ramadhan/Indosport.com
Susy Susanti, Kabidbinpres PBSI.

INDOSPORT.COM - Induk bulutangkis Indonesia PBSI menjabarkan target-target wakil Indonesia di ajang All England. Setidaknya tak hanya target prestasi yang dibidik PBSI, namun ada target lain yang dibidik PBSI.

Ajang bulutangkis tertua di dunia All England memang akan segera tersaji. Event tersebut dijadwalkan berlangsung di Birmingham pada 6-10 Maret mendatang.

Disinggung mengenai target PBSI untuk All England, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres), Susy Susanti mengungkapkannya.

"All England memang salah satu pertandingan penting, salah satu antara menuju olimpiade juga. Jadi tentu target pengumpulan poin. Tapi target kita keseluruhan itu 1 gelar, paling tidak bisa dapat gelar dari nomor manapun," ucap Susy kepada INDOSPORT.

Susy memang tak menampik bila di ajang All England menjadi event untuk mendulang poin pebulutangkis Indonesia. Khususnya bagi yang memiliki poin belum cukup untuk tampil di ajang Olimpiade.

"Kalau target individu iya peningkatan ranking yang kita kejar. Yang sudah aman kita harapkan bisa konsisten. dari individu ya peningkatan rangking, yang sudah aman di peringkat atas kita pertahankan, yang belum aman kita push agar mereka bisa masuk," tambahnya.

"Contoh kalau di tunggal minimal 16 besar, kalau di ganda 8 besar, agar dua wakil tiap sektor bisa lolos (olimpiade). jika seperti itu akan lebih mudah kita mengatur strategi," tutup Susy.

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT