Gara-gara Sang Ibu, Malia Obama Piawai Memainkan Olahraga Ini

Selasa, 19 Februari 2019 10:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wikimedia Commons
Malia (kiri) bersama Michelle, Barack, dan Sasha Obama. Copyright: © Wikimedia Commons
Malia (kiri) bersama Michelle, Barack, dan Sasha Obama.

INDOSPORT.COM – Nama putri sulung Barack Obama, Malia, mendadak mencuat dan menjadi trending topic di jagat maya khususnya Twitter.

Malia ketahuan memiliki akun facebook rahasia di mana berisi postingan ketidaksukaannya terhadap Donald Trump, serta sedang mengonsumsi minuman berakohol seperti wine.

Namun ada yang menarik perhatian, yakni saat ia sedang beribur bersama rekannya dan menggenggam segelas wine. Dengan menggunakan pakaian renang, tubuh Malia terlihat sangat ramping dan bugar.

Ternyata Malia senang menjalani aktivitas olahraga, salah satunya ialah tenis untuk menjaga tubuhnya agar tetap bugar. Namun, hobinya tersebut tak datang begitu saja.

Sang ibu, Michelle Obama mengatakan kepada publik saat di turnamen AS Terbuka 2013 bahwa ia mendorong anak-anaknya untuk berlatih di lapangan tenis karena kurangnya akses untuk berolahraga saat ia beranjak tumbuh dewasa.

"Ini cara yang bagus untuk tetap sehat, untuk tetap fit, seumur hidup adalah olahraga, itu sesuatu yang saya coba katakan kepada anak-anak saya dan memaksa mereka bermain tenis, karena saya tidak ingin mereka menjadi seperti saya,” kata Michelle, disadur dari Nicki Swift.

“Tapi itu cara yang bagus untuk tetap aktif. Saya juga menyuruh mereka memilih satu olahraga yang tidak disukai, karena ingin mereka mengerti bagaimana rasanya melakukan sesuatu yang tidak Anda sukai dan untuk meningkatkan (skill),” tambahnya.

Didikan orangtuanya tersebut membuat Malia menjadi sangat piawai dalam bermain tenis dan bahkan dianggap bisa mengambil perguruan tinggi khusus olahraga.

Terus Ikuti Berita Tenis Lainnya Hanya di INDOSPORT