Djarum Superliga Badminton: Hendra Setiawan/Marcus Gideon Harus Adaptasi dengan Arena dan Bola

Selasa, 19 Februari 2019 21:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Hendra Setiawan & Marcus Gideon di ajang Superliga Badminton 2019 Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Hendra Setiawan & Marcus Gideon di ajang Superliga Badminton 2019

INDOSPORT.COM - Jaya Raya Jakarta menurunkan Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan pada pertandingan Grup B beregu putra Djarum Superliga Badminton 2019, menghadapi tim asal Jepang, Hitachi.

Pada laga yang berlangsung di Court-3 Sabuga, Kota Bandung, Selasa (19/02/19), Marcus Gideon dan Hendra mampu unggul dua set dengan skor sama 21-16 atas Keiichiro Matsu dan Yoshinori Takeuchi yang memperkuat Hitachi. 

Sinyo sapaan akrab Marcus menuturkan, pada pertandingan tersebut ia bersama rekannya harus beradaptasi dengan kondisi lapangan dan arena yang merupakan gedung serba guna.

"Yang pasti adaptasi bola, karena kita belum pernah juga main pakai ini (Sabuga) pertandingan internasional, tapi harus adaptasi juga, harus bisa menguasai juga gimana bolanya," kata Sinyo, sapaan akrab Marcus Gideon. 

Meski sempat menemui kesulitan, Sinyo bersama rekannya bisa mengatasi hal tersebut, karena persiapan dan mental. Sehingga, bisa meraih kemenangan dua set.

"Bolanya agak keceng terus, agak muter jadi kaya gak stabil, kaya liar, kadang-kadang mesti benar-benar ngontrolnya mukulnya agar pas masuk, kalau goyang sedikit itu akan kaya ke samping gitu," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT