Profil Singkat Pemain Asing Djarum Superliga Badminton Grup X dan Y

Selasa, 19 Februari 2019 13:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Djarum Superliga Badminton 2019 sudah berlangsung sejak 18 Februari hingga 24 Februari 2019 mendatang di GOR Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung. 

Turnamen bulutangkis ini tak hanya diisi oleh pemain-pemain top dalam negeri, tapi ada juga sejumlah pemain asing yang digaet oleh tim-tim lokal.

Tercatat sebanyak 13 pemain asing yang ikut berjuang bersama atlet tanah air. Mereka akan masuk dalam konsep beregu yang diusung seperti kejuaraan Piala Thomas-Uber. Laga ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 300 ribu dolar AS atau senilai dengan Rp4,25 miliar. 

Jumlah tim yang akan turun pada ajang ini baik kategori putra maupun putri masing-masing delapan tim berbeda. Pada kategori putra terdapat 6 tim Indonesia yang akan bertanding, sisanya berasal dari tim Jepang dan Malaysia.

Untuk tim putri, Indonesia menurunkan 5 tim tangguh disusul 2 tim asal Jepang, dan satu tim asal Thailand. Untuk pemain asing yang akan memperkuat tim Indonesia, mereka menyebar di antara 4 tim lokal putra dan putri.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT memaparkan profil singkat pemain asing yang akan berlaga di Superliga Badminton 2019 dari grup X dan Y.