Susy Susanti ‘Tuntut’ Gregoria dan Fitriani Tembus 8 Besar All England 2019

Minggu, 24 Februari 2019 15:09 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain tunggal putri seperti Fitriani dan Gregoria Mariska sedang berdiskusi disela-sela latihan Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain tunggal putri seperti Fitriani dan Gregoria Mariska sedang berdiskusi disela-sela latihan

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang dan Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti mengharapkan dua tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska dan Fitriani bisa melaju hinga perempat final di All England 2019.

Turnamen bulutangkis internasional semakin hari semakin banyak dan bergengsi. Pada awal Maret saja, turnamen bulutangkis tertua di dunia, All England akan digulirkan. Tepatnya pada 6-10 Maret mendatang.

Disinggung soal target, Susy Susanti selaku Kabid Binpres PBSi mengatakan bahwa All England merupakan turnamen yang sangat penting. Sehingga dirinya sudah menetapkan target kepada para pebulutangkis tanah Air.

"All England memang salah satu pertandingan penting, salah satu antara menuju olimpiade juga. Jadi tentu target pengumpulan poin. Tapi target kita keseluruhan itu 1 gelar, paling tidak bisa dapat gelar dari nomor manapun,” kata Susy kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, Susy yang merupakan pemilik 4 gelar All England, juga mengharapkan anak didiknya khususnya di sektor tunggal putri dapat melaju jauh. Jika tidak menjadi juara, minimal mereka bisa lolos hingga babak 8 besar.

“Dari tunggal putri, untuk bisa masuk pengumpulan poin, kita mengharapkan Gregoria dan Fitriani bisa mencapai delapan besar, syukur-syukur sampai ke semi final,” tandas istri dari Alan Budi Kusuma ini.

Dalam ajang All England 2019 sendiri, baik Gregoria maupun Fitriani mendapatkan lawan yang berstatus unggulan. Fitriani akan menantang unggulan 6 asal China, He Bingjiao. Sementara Gregoria bakal menghadapi unggulan dua, Nozomi Okuhara (Jepang).

Ikuti Terus Berita Seputar Bulutangkis dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%