3 Wakil Indonesia yang Bisa Jadi Andalan di German Open 2019

Minggu, 24 Februari 2019 15:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo German Open Copyright: © INDOSPORT
Logo German Open

INDOSPORT.COM – Setelah Spain Masters 2019, wakil-wakil Indonesia akan bertanding di German Open 2019. Berikut 3 wakil Merah Putih yang bisa diandalkan.

Jika dalam turnamen Spain Masters 2019, Indonesia menurunkan pemain ‘paket hemat’ dan hasilnya menuai kegagalan, kali ini Pelatnas PBSI mengirimkan pemain ke German Open 2019 yang bisa dibilang jumlahnya lebih banyak.

Namun, dalam turnamen berlevel Super 300 itu, masih tetap sama tidak mengirimkan satupun tunggal putranya. Sementara dari tunggal putri, terdapat penambahan. Selepas menjuarai Djarum Superliga 2019 di Banding, Gregoria Mariska langsung menyusul Fitriani dan Ruselli Hartawan untuk bertanding di German Open 2019.

Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra kembali menjadi tumpuan satu-satunya wakil Indonesia untuk sektor ganda putra. Setelah sebelumnya menyerah di babak kedua atau fase 16 besar Spain Masters 2019, kali ini pasangan asal klub PB. Exist itu harus mulai berjuang sejak babak kualifikasi.

Untuk ganda putri, pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Della Destiara Harris nampaknya tidak akan berjuangan sendirian lagi. Pasalnya, pasangan andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga akan turut serta dalam turnamen ini. Masih ada pula nama Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Terakhir, ganda campuran menjadi sektor terbanyak yang mengirimkan wakilnya. Selain 3 pasangan sebelumnya, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, PBSI menambah 2 pasangan lainnya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dalam turnamen yang akan berlangsung di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman ini, Kepala Bidang pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti mengatakan tidak menaruh target secara khusus.

“Kalau bicara target, kita nggak pasang tiap turnamen harus juara terus, tapi liat dari kondisi atlet, drawing, kelas turnamen juga. Jadi intinya setiap turnamen kita inginnya target pastinya bisa maksimal,” kata Susy kepada INDOSPORT ketika dihubungi.

Meskipun tak adanya target dari PBSI secara umum, namun terdapat beberapa pemain/pasangan yang sebenarnya dapat diandalkan dalam turnamen German Open 2019 ini. Lantas, siapa saja kah mereka? Berikut INDOSPORT merangkum 3 wakil Tanah Air yang bisa diandalkan.